Thursday, May 27, 2010

Kung Fu SBY

Istilah kung fu saya rasa bukan hal yang baru bagi kita, terlebih para penghobi film mandarin. Kung fu identik dengan "pencak silat"-nya orang China. Gebag-gebug, lompat, tendang, pukul, tangkis, dsb. Dan cukup banyak aktor kung fu yang terkenal, diantaranya adalah Jet Li, Chao Wen Cuo, Andy Lau, Chou Yun Fat, Samo Hung, dan yang mungkin paling fenomenal adalah Jacky Chan.

Namun, di artikel ini saya mencoba mengenalkan kung fu yang baru, sesuai judul di atas. Kung fu SBY. Apakah presiden SBY sedang belajar kung fu untuk senjata bela diri jika kondisi terancam? Apakah presiden SBY sekarang telah melahirkan aliran kung fu yang baru? Atau bisa jadi yang dimaksud kung fu SBY adalah aliran kung fu yang di Surabaya?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pernah menggelayut di pikiran saya, beberapa bulan yang lalu. Hampir di setiap sudut kota dan bagian kaca belakang lyn/angkot terdapat tulisan tersebut. Kung Fu SBY. Setelah sekian lama akhirnya saya tahu jawabannya. Bukan kung fu sebagaimana yang di China, tetapi kung fu yang satu ini adalah singkatan dari penduKUNG Fandi Utomo untuk menjadi walikota SuraBaYa. Wahhh... benar-benar kreatif :)

No comments:

Post a Comment