Wednesday, March 14, 2012

Futsal dan Skripsi/ Tugas Akhir

Beberapa hari ini saya mengamati mahasiswa SI angkatan 2008 yang main futsal di lapangan parkir baru. Enjoy, seru. Area yang berada di antara gedung FTI dan lapangan sepak bola itu memang belum bisa difungsikan dengan baik. Hampir semua orang jawabannya sama. "Parkiran panas. Tanpa peneduh.Klo cat motor cepat rusak, siapa mau ngganti?" Sebenarnya sudah ada pohon yang ditanam, cukup banyak bahkan. Tapi mungkin baru 1 meteran tingginya :)

Mengamati mereka bermain futsal, mengingatkan saya dengan nostalgia masa kuliah. Tepatnya masa-masa akhir kuliah sarjana dulu. Situasinya hampir, nyaris sama. Saya dengan teman-teman c0e (demikian nama angkatan kami) terbiasa melepas penat mengerjakan tugas akhir dengan bermain futsal. Setelah seharian lelah menghadapi layar monitor di lab. coding, testing, debugging. ba'da ashar sekitar jam 4 kami mulai turun gunung dari lantai atas menuju lokasi futsal. Pilihan kami jatuh pada area taman rumput kosong sebelah utara gedung pusat bahasa, yang lebarnya mungkin hanya 10 meteran. Sampai menjelang azan maghrib kami betah berolah raga.

Dan akhirnya saat ujian TA tiba. Alhamdulillah hampir 30 orang di angkatan saya yang akhirnya bisa menyelesaikan kuliah dan wisuda bersama-sama. Di lab, di kampus saling memotivasi dan mengingatkan. Saling bantu dan berbagi ilmu. Tak lupa kala malam semakin larut, dan mata semakin sulit untuk terjaga, terdengar dari speaker komputer salah satu teman... "krek krek krek... Go go go... follow me. Duar... duar... retetet retetet... blarrr....". Medan pertempuran Counter Strike pun telah dimulai... :)

2 comments:

  1. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.
    1989 Mazda B-Series Truck AC Compressor

    ReplyDelete
  2. hahahaha . . fire in the hole !!

    ReplyDelete