Wednesday, April 8, 2009

Nabrak Kucing

Konon kata orang-orang, kucing adalah binatang yang dianugerahi nyawa rangkap tujuh, eh salah, ralat: rangkap DELAPAN :). Kenapa? Berbagai kejadian di lapangan yang jelas-jelas mengancam nyawa si kucing ternyata masih bisa selamat dari maut. Yang sering kita lihat mungkin adalah kucing yang jatuh dari ketinggian dimana manusia saja bisa cedera parah, bahkan game over. Bisa kita buktikan. Ambil seekor kucing. Angkat ke atas. Jatuhkan dengan posisi punggung di bawah, perut menghadap atas. Pasti kucing akan jatuh ke tanah dengan posisi kaki duluan. Silahkan dicoba untuk posisi-posisi yang lebih sulit. InsyaAlloh hasilnya sama! Reflek yang luar biasa. Subhanalloh :)

Tadi malam, fakta itu semakin kuat karena saya buktikan sendiri. Begini kisahnya. Jam sudah menunjukkan hampir jam 7 malam. Azan Isya' sdh lewat beberapa menit. Kesibukan menyiapkan kit saksi PKS untuk pemilu hari kamis agak banyak menyita perhatian dan waktu saya sampai diingatkan oleh istri. Tanpa nunggu lama, langsung tancap gas menuju mushola terdekat. Tiba-tiba pas belokan keluar dari komplek perumahan melintaslah seekor kucing juga dengan kecepatan tinggi, menyeberang jalan. Spedometer saya juga menunjukkan kecepatang tidak kurang dari 30 kmh. Ngerem juga nggak sempat. Gluduk! Gluduk! Dua kali kucing itu tertabrak roda motor depan dan belakang!

Pikiran saya mengatakan, "Wah, mati tuh kucing. Astaghfirullah". Tapi begitu saya lihat sesaat kemudian ke belakang, ternyata si kucing masih juga melanjutkan larinya melintas jalan. Hebatnya lagi, masih dengan kecepatan tinggi. Subhanallah! Bayangan saya, kalo orang yang tertabrak, minimal jatuh dan luka-luka. Tapi itu nggak berlaku bagi si kucing. Saya pun bisa melanjutkan jamaah isya' dengan hati yang tenang. Alhamdulillah :)

Apa hikmahnya yang bisa kita ambil? Besok, Kamis tanggal 9 April 2009, Pemilu legislatif akan digelar. Kesempatan 5 tahunan untuk rakyat berpartisipasi dalam mewujudkan perubahan nasib bangsa dan negara. Pengalaman masa lalu silahkan jadi catatan. Yang sudah keliru jangan diulangi lagi. Kita pautkan asa ke pemimpin yang berjiwa reformis, membawa harapan untuk masa depan. Jangan golput, karena golput akan memudahkan politisi busuk menjadi penguasa negeri ini. Kok bisa? Karena politisi yang masih baik, amanah, bersih, jujur tidak mendapatkan dukungan kita gara-gara golput. Sehingga kalah suara dibandingkan politisi busuk. Saya pilih PKS dan calegnya. Partai Kalem dan Santun. Peduli Kita Setiap saat. Partai Kita Semua. Bagaimana dengan Anda? :D

NB: hikmahnya nggak nyambung? Ya disambung-sambungin saja :)

2 comments:

  1. andaikan manusia bs kek kucing punya nyawa banyak jadi bs banyak tobat pak hahahahaha,waduh Pilih PKS NDAK YA BESOk :P (guyon pak)tenang aja pak nenek saya rumahnya di tempati sebagai ranting PKS di daerah sukodono mudah2 PKS bs amanah bkn berjuang untuk partai saja tp untuk RAKYAT...

    tp ngomong kucing sama Pemilihan disambunginya pakai apa pak benang tah hehehehehee

    ReplyDelete
  2. bukanya itu cman mitoss...........?PaK soalnya q juga pernah nabrak kucing bhkan sampai kepalanya putus tpi kok q ngak apapa(Yo gak minta sihhhh.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,....,.,.,.,.,.,.,.,???????

    ReplyDelete